Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Golkar Dr Asep Surya Atmaja Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

oleh -166 Dilihat

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karangbahagia, Asep Surya Atmaja, menghelat kegiatan Jaring Aspirasi (Reses) Masa Persidangan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kampung Sindangjaya Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (11/11/2023).

Para peserta reses didominasi masyarakat dari wilayah Desa Karangasih, ada juga perwakilan dari masyarakat Desa Waluya, Karangraharja dan Simpangan.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan, alasan dilaksanakannya kegiatan reses di lokasi tersebut karena banyak warga masyarakat yang menginginkan adanya perbaikan infrastruktur, seperti jalan dan saluran air. Terutama di wilayah jalan raya pilar.

BACA JUGA  Kades Bantarsari Diduga Tabrak Aturan Permendagri Tentang Penggantian Kadus Tanpa Dasar Hukum

“Seiring jumlah penduduk yang semakin padat dan jumlah kendaraan yang semakin banyak, masyarakat juga ingin adanya keselamatan buat para pejalan kaki. Kami siap untuk memperjuangkan semua aspirasi dan usulan masyarakat dalam kegiatan reses tadi,” ungkapnya kepada para awak media.

Dalam kesempatan kegiatan reses tersebut, Dewan Asep mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan memperbaiki saluran air. Apalagi memasuki musim penghujan sekarang ini, agar tidak terjadinya banjir.

“Kami sebagai dewan menerima dan menampung semua aspirasi masyarakat. Dan itu akan menjadi buah pokok pikiran kita. Setelah itu kami akan kawal di DPRD dengan skala prioritas, sampai adanya pembangunan,” terang pria yang juga berprofesi dokter tersebut.

BACA JUGA  M. Himawan Abror Anggota DPRD Kab. Bekasi Hadiri Musrenbang Kecamatan Sukatani

Dalam kegiatan ini setiap peserta reses mengisi usulan di lembar aspirasi. Dan kemudian diinput di SIPD, dikawal dalam penganggaran di APBD tahun 2024 supaya dimasukan didalam SIPD Dewan Heni Wijaya. Kegiatan reses ini menjadi reses ketiga di Tahun 2023.

“Saya untuk tahun ini sudah banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang sudah masuk kedalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), meliputi drainase, Sarana Olahraga (SOR), dan sebagainya,” tandasnya.

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *