Lili Rohyali : Ternyata Budaya Gotong Royong Masih Bertahan di wilayah Cikarang Bekasi

oleh -129 Dilihat
oleh

Bekasi, Bramastanews.com –
Warga Masyarakat Rt 01/07 Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi ternyata masih lekat dengan budaya gotong royongnya. Pasalnya tidak hanya kegiatan yang bersifat seremonial saja akan tetapi dapat dilihat dari keguyuban warganya yang selalu bantu membantu dalam kegiatan real sosial seperti membangun rumah warga, juga dalam program Rutilahu.

padaKamis 26/10/2023 saat tim investigasi media ini sedang melewati lokasi pembangunan rumah warga, yang sedang dikerjakan sejumlah warga lokal dengan sistem gotong royong.

Kepada team liputan Udin Leon menerangkan sebenarnya kegiatan seperti ini bukan kali pertama kami laksanakan sebelumnya.

BACA JUGA  Selamat Ultah ke 51 Tahun Untuk Kapolda DIY Irjen.Pol Suwondo Nainggolan

” pernah beberapa kali kami warga membantu seperti saat proses Program Rutilahu kurang lebih tiga rumah diantaranya rumah ibu orok sekitar bulan oktober lalu” terang nya.

Di tempat yang sama Rio salah seorang koordinator kelompok kerja peduli sesama masyarakat, juga menguatkan semangat kegotong Royongan di kampung dan desanya.
Menurutnya kegiatan gotong royong seperti yang kami lakukan saat ini akan terus kami pertahankan jika perlu akan kami kembangkan.

” Sementara ini yang sudah tergabung dalam kelompok kami sudah sebanyak 8 orang antara lain : Jalu, imet, endin, sanu, basit, vambon, kiting, wiji,” ujarnya.

BACA JUGA  Kecamatan Sukawangi Distribusikan Bantuan1000 Galon Air Mineral dan 300 Jerigen Air

masih beberapa orang yang saat ini tidak bisa membantu karna bekerja di perusahaan intinya budaya gotong royong ini akan terus kami kembangkan tutupnya.
( L.Rohyali ).

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *