KNPI Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai 2024 Yang digelar Polrestro Bekasi

oleh -118 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

DPD KNPI Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan silaturahmi Forkopimda Kabupaten Bekasi dengan Ormas dan LSM serta Deklarasi Damai di Pemilu 2024 yang digelar oleh Polres Metro (Polrestro) Bekasi di Gedung Wibawamukti Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa (24/10/2023).

Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasan Badriawan mengaku kegiatan silaturahmi Forkopimda dengan Ormas dan LSM serta deklarasi damai di Pemilu 2024 merupakan kegiatan yang positif khusus bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sangat positif karena selain silaturahmi juga adanya deklarasi damai dalam rangka untuk kesuksesan Pemilu 2024 agar jujur, adil, bebas dan rahasia,” kata Acang sapaan akrab Hasan Badriawan.

Acang menambahkan, lewat acara ini Forkopimda telah berhasil mengumpulkan beberapa Ormas dan LSM serta para tokoh yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Menurut saya pribadi bagus, karena dengan acara seperti berkumpul semua Ormas, LSM dan para tokoh, seperti tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada di Kabupaten Bekasi,” jelas dia.

“Dari sisi lain, terkait kepemudaan sosialisasi kepemiluan ini nanti bisa dicontohkan oleh generasi muda baik nanti dilingkungan keluarga, temen atau tempat belajar. Khususnya anak muda yang sudah menjadi hak pilih, karena ini merupakan hajat demokrasi rakyat,” sambungnya.

Kendati Demikian, Acang juga meminta agar sosialisasi atau deklarasi damai ini bisa dilakukan oleh Forkopimda ataupun penyelenggara Pemilu khusus bagi generasi muda (milenial, red).

“Menurut saya masih ada yang kurang, karena seharusnya dalam acara tadi juga memberikan sosialisasi terhadap pemilih Pemula, itu tidak bahas. Contohnya mengajak generasi muda agar jangan Golput, jangan mudah terprovokasi terhadap informasi haox dan yang lainnya,” tegasnya.

Acang berharap untuk penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu serta Forkopimda Kabupaten Bekasi agar bisa memberikan sosialisasi, pendidikan politik terhadap generasi muda, baik di kampus-kampus atau di organisasi kepemudaan yang ada.

“Harapan saya sosialisasi yang sama bisa diberikan terhadap generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi. Persan saya kepada generasi muda Kabupaten Bekasi ayo ikut berperan serta dalam kesuksesan Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *