Cegah Gejala Stunting, Pemdes Wungkolo Lakukan Rembuk Stunting

oleh -164 Dilihat

Konkep,Bramastanews.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah gejala stunting, Pemerintah Desa( Pemdes) Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kegiatan rembuk stunting. Kamis, (28/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Pelatihan Desa Wungkolo itu, di hadiri oleh pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) , kader posyandu, dan Bidan Desa.

Kepala Desa Wungkolo, Hamsu S.Pd dalam sambutannya mengatakan, stunting merupakan persoalan yang sangat penting atau kursial. Hal itu dikarenakan Konkep masuk dalam deretan kabupaten dengan angka tertinggi terkait masalah stunting.

BACA JUGA  Di Duga Kuat Bukan Kades Dan S' Saja Pernah Indehoy Di Ruang BPD, Oknum Rw dan Pacarnya Di Sebut Pernah Juga?

“Oleh karena itu, harapan pemerinta pusat dan kabupaten, biaya Desa bisa mengakomodir di dalam perencanaan di Desa melalui penganggaran dana desanya,”bebernya

Karena hal ini mendukung program pemerintah dalam mencegah gejala stunting, sambungnya, maka dalam penggunaan Dana Desa (DD) di setiap tahunnya, dapat di porsikan untuk penanganan stunting.

Disebutnya, rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkain pramusyawarah desa sebelum di masukkan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDS) maupun APBDes tahun 2024 kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *