Maxy Academy Mendorong Mahasiswa Indonesia dalam Persiapan Future of Work

oleh -78 Dilihat
oleh

Maxy Academy Mendorong Mahasiswa Indonesia dalam Persiapan Future of Work

Persiapan Future of Work bagi mahasiswa dalam menghadapi kurangnya talenta digital di Indonesia.

Surabaya, 14 Juni 2023 – Maxy Academy, program akselerator bakat yang menggabungkan teknologi AI dan blockchain, menyatakan dukungannya terhadap kurangnya talenta digital di Indonesia dan persiapan untuk Future of Work, yakni jenis pekerjaan yang akan bermunculan di masa depan. Sebagai bagian dari komitmen ini, Maxy Academy juga melakukan kuliah tamu bertema “Machine Learning” ke mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia. Acara ini berlangsung pada 9 Juni 2023 dengan tujuan untuk memberdayakan mahasiswa dapat siap dalam perubahan jaman saat ini.

Image

Maxy Academy, sebagai program akselerator bakat yang inovatif, berfokus pada memberikan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan yang diperlukan bagi mahasiswa dan pencari kerja untuk meningkatkan karir mereka. Melalui kolaborasi ini, Maxy Academy ingin memberikan kontribusi konkret terhadap pemerintah dalam upaya untuk memberdayakan mahasiswa dalam menghadapi Future of Work yang semakin dinamis.

BACA JUGA  Sustainability Report menjadi Alat Komunikasi dan Komitmen Perusahaan terhadap Keberlanjutan

Pada kuliah tamu ini, Maxy Academy mengusung tema “Machine Learning” yang dipandu oleh CTO Maxy Academy, Andy Febrico Bintoro, sebagai ahli di bidang machine learning, memberikan wawasan yang berharga dan pemahaman mendalam tentang topik ini kepada para peserta kuliah tamu, dimana Machine Learning dapat menjadi decision support.

Dalam konteks ini, Kemendikbudristek Dikti, mengungkapkan pandangannya terhadap peluang lapangan kerja di masa mendatang, “Pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri masa depan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi perubahan yang cepat adalah salah satu fokus utama pemerintah agar mahasiswa memiliki peluang yang lebih baik dalam meraih karir yang sukses dan relevan di era digital .”

BACA JUGA  AnyMind Group meluncurkan AnyManager Video Player dan fungsionalitas pembuatan video di platform AnyManager

CEO Maxy Academy, Isaac Munandar, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendukung Future of Work dan memberikan kontribusi signifikan dalam mempersiapkan mahasiswa Indonesia menghadapi tantangan masa depan. Isaac Munandar menyatakan, “Maxy Academy akan terus memainkan peran penting sebagai jembatan antara dunia Industri dan dunia Akademik agar mahasiswa Indonesia memiliki ketrampilan yang relevan dan memiliki kemampuan memecahkan masalah. Kami berkomitmen untuk mempersiapkan generasi masa depan yang siap menghadapi perubahan dan menjadi pemimpin dalam dunia kerja yang terus berkembang.”

Kuliah tamu “Machine Learning” yang diselenggarakan oleh Maxy Academy di Universitas Satya Negara Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam misi untuk mengurangi kekurangan tenaga digital di Indonesia di tahun 2030. Dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan pendekatan pendidikan yang inovatif, Maxy Academy terus menjadi kekuatan pendorong bagi mahasiswa dan pencari kerja untuk meraih kesuksesan dalam dunia kerja.

Maxy Academy adalah program akselerator bakat yang menggabungkan teknologi AI dan blockchain untuk memberikan pelatihan skill digital yang dibutuhkan bagi mahasiswa agar siap kerja. Maxy Academy memiliki misi untuk mencetak 1 Juta talenta digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia

Sydney Rosalind
+6285974374224
[email protected]

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group