PPDI Apresiasi Bawaslu Kota Banjar dalam laporan Satgas Pemilih Disabilitas

oleh -147 Dilihat

Banjar -Jabar || Bramastanews.com

 

Satgas Pemilih Disabilitas Kita Banjar provinsi Jawa Barat, diterima secara resmi oleh Bawaslu Kota Banjar terkait laporan yang dilayangkan dalam proses pencocokan dan pendataan pemilih Disabilitas oleh Petugas Pantarlih (pendataan pemilih) bagi masyarakat Disabilitas Kota Banjar.

Laporan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Bawaslu Kota Banjar Arif Mutaqin di Sekretariat Bawaslu pada Selasa 07/03/2023.

Arif Mutaqin selaku perwakilan Bawaslu Kota Banjar mengapresiasi laporan tersebut dan akan memproses sesuai dengan undang undang dan peraturan yang sudah ditetapkan, dan sebagai perbaikan data untuk segera ditindaklanjuti, kata Arif, Selasa 07/03/2023.

Ketua Satgas Pemilih Disabilitas Kita Banjar Dewo Kaswa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian Bawaslu Kota Banjar dalam menerima laporan dari Tim Satgas Pemilih Disabilitas, akan memproses dan menindaklanjuti laporan Kami, ujarnya.

Hal tersebut amini oleh Iwan Sanusi Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, DPC PPDI Kota Banjar, selaku Pendampingan Ketua Satgas Pemilih Disabilitas 3 dapil SE Kota Banjar sangat memberikan apresiasi dan mengucap terima kasih atas respon dari Bawaslu Kota Banjar dalam penerimaan laporan dari Satgas Pemilih Disabilitas.

” Terkait data Coklit yang mana Pantarlih tidak mengisi kolom pemilih Disabilitasnya,karena data tersebut sangat krusial bagi kawan kawan Disabilitas, ucap Ketua DPC PPDI Kota Banjar.

Lanjut Iwan menuturkan, kawan- kawan Disabilitas khususnya di Kota Banjar bisa terfasilitasi hak dari data sebagai awalan, untuk asesmen bagaimana nantinya kawan kawan tuna netra bisa terfasilitasi dengan surat suara Braile, dan kawan kawan pengguna kursi roda bisa terfasilitasi dengan pelayanan TPS inklusif, tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *