Ketua Umum PPDI beserta pengurus, Audiensi dengan Kementerian Luar Negeri

oleh -125 Dilihat
oleh

Bramastanews.com – Audiensi PPDI dengan Kementerian Luar Negeri diterima oleh Direktur Diplomasi Publik Bapak Yusron, pada senin (27/02/2023).

Dalam penyampaian nya ketua Umum PPDI H. Norman Yulian menjelaskan peran dan ruang lingkup PPDI sabagai organisasi induk disabilitas di tanah air.
“PPDI sebagai induk organisasi bagi para disabilitas mempunyai peranan yang sangat penting untuk memperjuangkan hak-hak kaum difabel, dalam semua aspek kehidupan sebagai warga negara” Terangnya.

“Adalah tugas pokok dan fungsi kami selaku pengurus PPDI untuk menyampaikan apa yang menjadi gagasan dan aspirasi teman-teman, baik secara kelembagaan maupun secara kesosialan”

BACA JUGA  Tim Tabur Kejaksaan Agung Berhasil Mengamankan Terpidana DONA SARI DEWI, S.P. M.Si.

Ditambahkannya juga ” Kami selaku pengurus PPDI Pusat berharap adanya sinergitas yang berkelanjutan, karena sebelumnya sudah terbangun kerjasama kegiatan dengan kemenlu RI.”

“Adapun mengenai 2(dua) hal terkait isue internasional seperti CRPD dan Asean Enabling Master Plann serta kesepakatan internasional, Norman meminta Kemenlu RI bisa mensosialisasikan perkembangan nya kepada kami agar itu bisa kita sampaikan pula kepada masyarakat.” Tutupnya

Ibu Pipit salah satu pengurus PPDI Bidang Hubungan Internasional menyampaikan rencana PPDI akan menggelar kegiatan SKY RUN PARA RACE di gunung dieng Jawa Tengah pada bulan Juli 2023.

BACA JUGA  6 Dosa Besar Sistem Zonasi PPDB

Dalam kegiatan itu akan di ikuti oleh peserta dari ragam disablitas amputee dan netra yang ditargetkan ada 30 peserta.

Dalam tanggapannya, Direktur diplomasi publik kemenlu bapak Yusron, sangat mengapresiasi atas penyampaiaan teman-teman pengurus PPDI, dikatakannya “saya menyambut dengan baik kegiatan tersebut, dan juga menyarankan agar peserta tidak hanya dari dalam negeri namun akan lebih bagus jika bisa mengajak peserta dari luar Indonesia.” imbuhnya.

“kami akan terus kawal dan membantu mempromosikan nya, apa yang menjadi program kerja PPDI.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Koesni Harningsih

Hasil audensi pun disimpulkan oleh ketua umum PPDI H. Norman Yulian, dari begitu banyak usulan salah satunya adalah Jambore disabilitas tingkat Asean yang akan coba di konsepkan oleh PPDI. Suasana terasa semakin begitu hangat dan akrab, dan dikahiri dengan sesi foto bersama. (***)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *